Building Acoustic Equipments

Wireless Building Acoustics System Nor1516B

Nor1516B menawarkan komunikasi nirkabel antara PC operator dengan instrumen pengukuran pada ruang sumber dan penerima. Sistem Nor 1516B baru ini sangat menyederhanakan protokol pengaturan dan komunikasi. Dengan menghubungkan bluetooth transceiver Nor520 langsung ke salah satu sound analyzer Nor140, satu atau dua channel sistem akustik bangunan nirkabel dapat disiapkan dengan waktu minimum dimanapun. Maksimum jarak nominal dari analyzer ke PC yang beroperasi adalah 300 m dalam jarak pandang, yang berarti untuk tujuan praktis sangat memadai untuk berkomunikasi melalui kebanyakan konstruksi bangunan.

Biasanya, pengujian akustik bangunan di lapangan membutuhkan kabel generator sinyal yang panjang di antara ruang uji. Untuk pengukuran 2 channel, ekstensi untuk kabel mikrofon juga harus disiapkan. Prosedur ini sangat memakan waktu, terutama saat kabel harus disiapkan melewati jendela pada satu ruang ke jendela di ruangan lain, atau pada kasus dengan kabel yang harus melewati koridor, tangga, lalu koridor lagi di lantai lain.

Sistem akustik bangunan nirkabel bluetooth Nor1516B didesain untuk mencegah prosedur merepotkan ini. Ditambah lagi, alat ini juga mencegah masalah kerusakan yang biasa ditemukan pada kabel ini setelah digunakan cukup lama.

 

Sistem Nor1516B membutuhkan satu unit pengukuran di masing-masing ruang uji, ditambah loudspeaker untuk eksitasi suara, serta unit kontrol yang ditempatkan di ruang operator. Dengan unit-unit ini, pengujian insulasi suara airborne atau impact dapat dilakukan, juga dengan pengukuran waktu dengung dan kalkulasi final dari indeks insulasi suara (Rw, STC, Ln, Lw, dst).

Fitur

  • Tanpa kabel antara ruang sumber, penerima, dan kontrol
  • Mengurangi penggunaan kabel ekstensi mikrofon
  • Mengurangi kerusakan kabel karena perpindahan dan melewati pintu atau jendela
  • Sangat hemat waktu untuk uji insulasi suara karena kemudahan persiapan dan penyelesaian sistem
  • Pengukuran satu atau dua channel
  • Nor118 atau Nor140 yang tersedia dapat di-upgrade menjadi unit pengukuran pada sistem Nor1516B

Multichannel System Nor850

Norsonic memperkenalkan konsep baru dalam pengukuran multichannel; Nor850, sebuah sistem multichannel terdistribusi. Dengan menghubungkan banyak unit pengukuran melalui berbagai channel komunikasi, pengguna dapat membuat sistem multichannel yang optimal untuk pekerjaan apapun. Paket aplikasi yang ramah pengguna untuk berbagai kegunaan juga tersedia, dan sistem kontrol dilakukan menggunakan PC dengan sistem operasi Windows 7.

Fitur

  • Pilih di antara campuran unit pengukuran apapun berdasarkan unit satu channel Nor140 dan rak multichannel Nor850 MF1 berisi 1 – 10 channel.
  • Dengan menghubungkan beberapa unit pengukuran tersendiri melalui berbagai channel komunikasi – termasuk antarmuka LAN dan USB yang terstandarisasi – pengguna dapat menciptakan sistem multichannel yang optimal untuk pekerjaan apapun. Komunikasi nirkabel melalui bluetooth ataupun WLAN juga tersedia.
  • Sistem Nor850 menawarkan berbagai modul aplikasi yang dikembangkan untuk operasi paling efisien dalam akustik bangunan dan analisis suara secara umum. Paket aplikasi lanjutan direncanakan untuk daya suara, vibrasi, intensitas suara, akustik bangunan lanjutan, bising lingkungan, dan masih banyak lagi!
  • Paket aplikasi tertulis dalam Microsoft Windows Presentation Foundation yang membuka dunia baru akan fitur yang ramah pengguna. Pada inti software Nor850 terdapat basis data sensor yang berisi semua informasi terkait daftar lengkap transduser pengukuran (mikrofon, akselerometer, dll), channel pengukuran, nomor serial, produser, nilai kalibrasi, laboratorium verifikasi, tanggal verifikasi, data koreksi, dan lain sebagainya.
  • Karena semua channel terhubung secara digital dengan PC yang mengontrol, error apapun yang ditimbulkan oleh kabel analog panjang dapat dihindari. Tidak perlu khawatir akan kerusakan kabel mikrofon!
  • Sistem multichannel Nor850 dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan.

 Untuk spek mendetail, silahkan menuju link ini.